Resep Kue garpu versi gurih

Kue garpu versi gurih. Kukis ini punya rasa gurih yang nggak bikin eneg. Gurih dari mentega dan santan, ditambah wangi dari seledri yang dipanggang dalam adonan. Yuk, buat kue garpu untuk stok isi toples di rumah.

Kue garpu versi gurih Misalnya di Semarang kue garpu Terlepas apapun sebutannya, kue garpu adalah jenis kue renyah yang cocok untuk santapan di waktu santai. Kue garpu berikut ini merupakan kue garpu manis karena rasanya manis karena gula dan susu kental manis. Kali ini aku share cara membuat kue garpu / kue siput yang gurih & renyah.

Apakah anda sedang mencari ide untuk resep kue garpu versi gurih yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue garpu versi gurih yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue garpu versi gurih, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan kue garpu versi gurih yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Kukis ini punya rasa gurih yang nggak bikin eneg. Gurih dari mentega dan santan, ditambah wangi dari seledri yang dipanggang dalam adonan. Yuk, buat kue garpu untuk stok isi toples di rumah.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan kue garpu versi gurih sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Kue garpu versi gurih memakai 7 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Kue garpu versi gurih:

  1. Siapkan 150 gram tepung terigu.
  2. Ambil 50 gram tepung tapioka.
  3. Ambil 50 gram margarin.
  4. Gunakan 1/2 sdt garam dapur.
  5. Gunakan 1 btr telur.
  6. Sediakan secukupnya Daun seledri.
  7. Sediakan Minyak secukupnya untuk menggoreng.

Kue ini cocok banget buat ngemil atau bisa dijadikan kue lebaran. Resep kue garpu - Nah kalo ini adalah khas kue asli asal Indonesia dilihat dari bentuknya mirip dengan kue siput. Resep kue garpu yang garing dan renyah tentu sangat dicari. Apalagi kalau rasanya manis, gurih, asin, dan cara membuatnya mudah.

Cara membuat Kue garpu versi gurih:

  1. Kocok lepas telur. Lelehkan margarin. Di wadah lain, campur semua bahan. (daun seledri nya di potong2 halus dulu yaa)..
  2. Aduk2 menggunakan garpu supaya lebih mudah tercampur rata. Jika sudah mulai tercampur rata, lanjut uleni dengan tangan sampe bisa di bentuk..
  3. Pipihkan adonan, lebih tipis lebih renyah. Karena saya ga punya yg buah mipihin, maka pake talenan aja. Trus nipisinnya pake gelas..
  4. Potong kotak2 kecil, kira2 aja yaa. Kemaren males moto bentuknya..
  5. Lalu taruh di punggung garpu, dan gulung dari ujung garpu ke pangkal garpu..
  6. Lakukan sampai habis. Lalu goreng di minyak panas dan api kecil..
  7. Semoga bermanfaat..

Resep kue garpu tentu berbeda dengan cara membuat kue lainnya. Bahan dan langkahnya nggak sama dan rasanya juga. Kue garpu memiliki cita rasa yang manis gurih khas. Rasa tersebut semakin nikmat dengan adanya tekstur renyah ketika kita mengigitnya di mulut. Akan semakin sedap lagi apabila kita nikmati bersama dengan secangkir kopi atau teh bersama keluarga tercinta.

Demikianlah resep mudah membuat Kue garpu versi gurih, silahkan dipraktekkan ditempat anda dengan melihat semua bahan bahan dan langkah detail tersebut. Silahkan dibookmark website ini agar anda bisa dengan mudah kembali kesini apabila ada yang terlupa atau berharap menemukan artikel resep menarik yang diinginkan. Atau berikan email anda, agar selalu memperoleh update resep terbaru dari kami. Happy Cooking. Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

"Bangun pagi dan rasakan betapa istimewanya hidup ini. Syukuri semua nikmat yang telah kau dapatkan hingga saat ini."

Show Comments

Recent in Recipes

Copyright © 2020

Majalah Resep