Langkah Mudah untuk Menyiapkan Mie Lidi Goreng ala Didi, Lezat Sekali

Mie Lidi Goreng ala Didi. Resep dan Tutorial memasak Mie Lidi Goreng a.k.a Mie Gomak Goreng sederhana cocok untuk Anak Kost. Lihat juga resep Mi Lidi Goreng enak lainnya. Harus nya kalau buat toge goreng, pake mie kuning basah, tapi berhubung ada nya di rumah mie lidi, ya wis kita experimen, pake mie lidi heee ternyata lumayan jg lohh 😋,,,,dan mksh jg buat sumber nya "mbak mel's kitchen"resep nya enak, cuma aq.

Mie Lidi Goreng ala Didi Resep yang diinginkan: cara memasak mie. Pada cuaca kayak gini paling enak bikin mie kali ya, untuk menghangatkan tubuh. Kali ini aku pengin mie nyoba bikin mie lidi goreng ahh.

Apakah anda sedang mencari ide untuk resep mie lidi goreng ala didi yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal mie lidi goreng ala didi yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Resep dan Tutorial memasak Mie Lidi Goreng a.k.a Mie Gomak Goreng sederhana cocok untuk Anak Kost. Lihat juga resep Mi Lidi Goreng enak lainnya. Harus nya kalau buat toge goreng, pake mie kuning basah, tapi berhubung ada nya di rumah mie lidi, ya wis kita experimen, pake mie lidi heee ternyata lumayan jg lohh 😋,,,,dan mksh jg buat sumber nya "mbak mel's kitchen"resep nya enak, cuma aq.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari mie lidi goreng ala didi, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan mie lidi goreng ala didi yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah mie lidi goreng ala didi yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Mie Lidi Goreng ala Didi menggunakan 11 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Mie Lidi Goreng ala Didi:

  1. Siapkan 200 gr mie lidi.
  2. Ambil 250 gr daging cincang.
  3. Sediakan 6-8 bawang merah.
  4. Ambil 3-4 bawang putih.
  5. Siapkan 1-2 kemiri.
  6. Siapkan 1 telor.
  7. Gunakan secukupnya cabe rawit.
  8. Ambil secukupnya saos tiram, kecap asin, gula, garam atau penyedap.
  9. Siapkan Bahan Sayuran :.
  10. Ambil secukupnya kubis/kol, pak choy atau sawi ijo.
  11. Ambil secukupnya daun bawang & bawang goreng.

Karena selama ini aku belum pernah nyoba gimana sih rasa dan cara bikin mie lidi goreng. Sekarang kalau makan ayam goreng, ikan dll.sudah suka pakai sambel. Terus sayur, juga sambel goreng, dll.seneng banget sekarang. Nah.saat ini lagi seneng sambel goreng kentang kering ala warteg.

Langkah-langkah membuat Mie Lidi Goreng ala Didi:

  1. Siapkan bumbu halusnya: bawang², kemiri, cabe rawit. Lalu blender..
  2. Siapkan mie lidi yang telah direbus matang, tiriskan. Lalu tumis bumbu halus hingga harum. Masukkan potongan/daging cincang saat bumbu setengah matang, lalu tambahkan telor. Aduk semua hingga rata. Jangan lupa masukkan sedikit gula, secukupnya garam, saos tiram dan kecap asin..
  3. Lalu masukkan sayuran secara bertahap, masak hingga setengah matang, lalu masukkan mie lidi. Aduk merata hingga matang. Setelah matang, beri bawang goreng pada mie lidi agar tambah wangi dan nikmat 😋🍝.

Setelah itu lilitkan adonan pada lidi/sumpit, tabur dengan tepung roti, goreng dam siap disajikan. Kalau anggota keluarga pingin makan mie, tapi sudah bosan dengan mie goreng atau mie rebus biasa, bunda bisa mencoba resep yang satu ini. Kini, Mie Lidi Goreng mulai booming lagi. Pecintanya bukan dari kalangan anak-anak saja, namun juga orang dewasa. Menikmati Mie Lidi dengan cara membeli pastinya lebih praktis, namun akan ada nilai lebih jika Anda dapat membuatnya sendiri di rumah.

Demikianlah resep terbaik membikin Mie Lidi Goreng ala Didi, silahkan disajikan didapur anda dengan mengikuti semua bahan baku dan langkah detail tersebut. Jangan lupa dibookmark website ini jadi anda bisa dengan cepat kembali kesini bila ada yang terlupa atau berharap menemukan artikel resep menarik yang diinginkan. Atau tinggalkan email anda, agar selalu memperoleh update resep termudah dari kami. Happy Cooking. Sumber Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

"Hari berganti dan pagi telah datang. Sambut pagi dengan semangat baru dan jangan terpaku dengan masa lalu. Langkahkan kaki ke depan untuk menatap masa depan yang lebih baik."

Show Comments

Recent in Recipes

Copyright © 2020

Majalah Resep