Resep Kremesan Renyah Bersarang 👍👍👍 yang Lezat Sekali

Kremesan Renyah Bersarang 👍👍👍. Nemu juga resep yang cucok bangettt. senengnya pwolll dahh.hihii. Kali ini bisa bikin kremesan yang enak dan bersarang. Anak-anak suka banget makan dengan lauk dan ditemani kremesan.

Kremesan Renyah Bersarang 👍👍👍 Cocok sekali dipadukan dengan nasi putih, ayam goreng, tempe tahu, lalaban, dan juga sambal cabai yang. Kremesan yang enak adalah kremesan yang renyah ketika digigit dan teksturnya bersarang dengan rasa yang gurih. Kremesan biasanya disajikan bersama ayam, tahu, ikan, sampai tempe goreng yang akan menjadikan makanan lebih nikmat dengan sensasi kriuknya apalagi disantap bersama nasi.

Apakah anda sedang mencari inspirasi untuk resep kremesan renyah bersarang 👍👍👍 yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal kremesan renyah bersarang 👍👍👍 yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Nemu juga resep yang cucok bangettt. senengnya pwolll dahh.hihii. Kali ini bisa bikin kremesan yang enak dan bersarang. Anak-anak suka banget makan dengan lauk dan ditemani kremesan.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kremesan renyah bersarang 👍👍👍, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan kremesan renyah bersarang 👍👍👍 yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah kremesan renyah bersarang 👍👍👍 yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Kremesan Renyah Bersarang 👍👍👍 memakai 8 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Kremesan Renyah Bersarang 👍👍👍:

  1. Ambil 125 gr Tepung Sagu saya merk Alini banyak di Indomart.
  2. Siapkan 3 sdm munjung Tepung Beras.
  3. Siapkan 200 ml Air+100 ml Santan instant kental mis Kara (paling yummy kalau air diganti air sisa ungkepan ayam goreng).
  4. Sediakan 2 siung Bawang Putih haluskan.
  5. Ambil 1/4 sdt Kunyit Bubuk.
  6. Sediakan 1 butir Telur.
  7. Ambil sesukanya Bumbu Penyedap/garam.
  8. Siapkan 1/2 sdt Baking Powder Double Action mis:Hercules.

Banyak orang bilang kunci membuat kremesan yang bersarang renyah dan anti gagal hanya karena tepung, baking Karena kini dengan menggunakan bahan yang sederhana dan ekonomis sekalipun anda sudah dapat membuat kremesan bersarang yang tentu saja renyah dan anti gagal untuk dibuat. Ada banyak sekali resep kremesan di internet. Tapi entah kenapa kebanyakan nggak cocok dan gagal. Tapi akhirnyaaaa! nemu juga yang cocok.

Cara membuat Kremesan Renyah Bersarang 👍👍👍:

  1. 1. Panaskan minyak dalam wajan, sambil menunggu minyak panas masukkan BP ke dalam adonan, aduk rata.
  2. 2.Ambil adonan dengan tangan,kucurkan adonan di atas minyak dengan bantuan jari tangan dengan gerakan berputar *Angkat tangan kurleb 20-25cm di atas wajan waktu ngucurin(atau pake botol aqua yang tutupnya dikasi lubang kecil) *Tuang adonan paling sedikit 3-4 genggam setiap menggoreng.
  3. 3. Setelah adonan masuk,bakal menyebar..setelah mulai kokoh,angkat ujungnya lalu lipat yah,goreng sampe keemasan..
  4. TIPS ANTI GAGAL Kremesan Kriuksss & Bersarang by @tintinrayner Tips and Tricks 1. Pastikan minyak dalam keadaan panas supaya bisa bersarang,setelah mulai bersarang,turunkan dikit suhunya supaya matang merata ndak gampang gosong Karena dengan minyak panas,adonan langsung menyebar otomatis membentuk sarang 2. Minyak rada banyak ya moms 3. Bole pake air kaldu ayam asli/sisa rendaman ayam goreng/kaldu apa aja aja bahkan saya pernah pakai kaldu udang juga enakk hihihi.
  5. 4. Pakai Tepung Sagu merk Alini saya paling cocok.Carinya mudah ya di indomar/alfamart deket rumah aja pasti jual.Untuk adonan ke 2 kemaren saya sengaja experiment pake Tepung Tapioka merk Alini juga dan hasilnya sukses juga 5. Pake Baking Powder Double Action misalnya HERCULES misal ga ada pakai BP biasa gpp yah tinggal tambahin dikitt 6. Boleh aja pake 1 telur utuh,hasilnya kremesan lebi kokoh (semua kembali ke selera).
  6. 7. Tunggu bener2 hilang uap panas baru masuk toples,dijamin renyahh tahan lamaaa xixixixi 8. Kalau pengen lebih keras/kokoh lagi boleh tambah 1 sdm Tepung Beras lagi 9. Kucurkan dengan gerakan memutar+tangan agak tinggi,supaya kremesan menyebar cantik,pose seperti lagi menabur ya mommies 😂😂😂 Beberapa temen masukkin adonan di botol Aqua yang bagian tutupnya uda di lobang2 jadi dia praktis ngucurnya,memang kalo pake tangan lebi belepotan.
  7. 10.Untuk wajan pengalaman pribadi saya lebih sukses pakai yang tengahnya cekung kayak wajan2 jadul ya..saya pakai teflon yang lebar flat kebetulan gagal terus.

Kemaren pulang dari Salatiga anak mbarep langsung minta dibuatin kremesan katanya kangen kremesan mominya. Langsung nostalgia sama resep kremesan anti gagal kesayangan,resep ini berkesan sekali buat saya. Soalnya untuk mendapat resep dan hasil. Resep Kremesan Super Renyah Dan Bersarang Anti Gagal dapat anda lihat pada video slide berikut. Resep dan Cara Membuat Ayam Kremes Renyah Gurih dan Bersarang Apa yang Anda bayangkan ketika mendengar kata ayam.

Demikianlah resep terbaik memasak Kremesan Renyah Bersarang 👍👍👍, silahkan dipraktekkan dirumah anda dengan melihat semua bumbu dan step step detail tersebut diatas. Silahkan dibookmark halaman ini sehingga anda dapat dengan mudah kembali kesini jikalau ada yang terlupa atau bermaksud mencari artikel resep menarik yang lainnya. Atau tinggalkan email anda, supaya selalu memperoleh update resep terkini dari kami. Selamat masak. Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

"Hilangkan 1 jam di pagi hari dan Anda akan menghabiskan sepanjang hari untuk mencarinya." -Richard Whately-

Show Comments

Recent in Recipes

Copyright © 2020

Majalah Resep