Resep Nastar Klasik Lumer No Seret No Oven, Bikin Ngiler

Nastar Klasik Lumer No Seret No Oven.

Nastar Klasik Lumer No Seret No Oven

Apakah anda sedang mencari inspirasi untuk resep nastar klasik lumer no seret no oven yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nastar klasik lumer no seret no oven yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nastar klasik lumer no seret no oven, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan nastar klasik lumer no seret no oven yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat nastar klasik lumer no seret no oven yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Nastar Klasik Lumer No Seret No Oven memakai 13 bahan dan 12 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Nastar Klasik Lumer No Seret No Oven:

  1. Siapkan 210 gram tepung terigu protein sedang (sangrai) / 21 sdm tepung.
  2. Gunakan 4 sdm tepung maizena.
  3. Gunakan 2 sdm susu bubuk (me: susu dancow).
  4. Ambil 1 butir kuning telur.
  5. Gunakan 7 sdm margarin (me: margarin amanda).
  6. Ambil 2 sdm BOS (Butter Oil Substitue)/ pengganti butter.
  7. Sediakan 4 sdm gula halus.
  8. Siapkan 1/4 sdt vanili (me: vanili bubuk).
  9. Gunakan Bahan Olesan.
  10. Siapkan 2-3 butir kuning telur.
  11. Ambil 2-3 sdm minyak goreng.
  12. Sediakan 1/4 susu bubuk (me: susu dancow).
  13. Siapkan Secukupnya pewarna kuning telur.

Langkah-langkah menyiapkan Nastar Klasik Lumer No Seret No Oven:

  1. Campur margarin, gula halus, B.O.S hingga tercampur rata, aduk pakai garpu juga sudah cukup lembut, sekitar 20-30 detik..
  2. Tambahkan telur, dan aduk hingga teecampur rata. Masukkan dan sambil diayak susu bubuk, tepung maizena, vanili, dan 150 gram (15 sdm) tepung terigu, tepung terigu jangan dimasukkan semua. Campur rata menggunakan spatula atau sendok, jangan mengaduk menggunakan tangan..
  3. Masukkan lagi sisa tepung terigu sedikit sedikit, juga adonan sudah bisa dibentuk, hentikan penambahan tepung terigunya ya (me: sekitar 21 sdm) aduk menggunakan spatula sampai benar benar rata. (hasil adonannya gampang dibentuk, jika dibulatakan, permukaan halus, tidak pecah-pecah).
  4. Ambil secukupnya adonan, besarnya seperti kelereng. Lakukan proses ini dengan sarung plastik agar adonan tidak terlalu lama menyentuh tangan. Bulatkan secukupnya dulu. Sisa adonan saya tutup pakai plastik..
  5. Ambil bulatan, pipihkan, lalu diisi selai yang sudah dibulatkan sebelumnya (resep selai menyusul, setelah resep ini ya). Tutup selai dengan adonan, lalu bulatkan dengan tangan agar hasilnya halus (jangan terlalu lama terkena tangan ya, karena proses ini harus cepat, agar jika dipanggang tidak melebar atau bahasa jawanya mbeleber 😂).
  6. Saya panggang menggunakan wajan karena tidak punya oven. Bisa juga menggunakan teflon ya. Karena dirumah ada wajan bekas, jadi saya manfaatkan buat memanggang, biar tidak merusak teflon/wajan yang setiap hari masih dipakai masak. Siapkan tatakan kompor, tumpuk diatas kompor agar api tidak langsung menyentuk wajan ya. Wajan dialasi dengan sarangan kukusan. Jangan lupa siapkan tutupnya juga. Panaskan wajan beserta tutupnya hingga cukup panas..
  7. Tata nastar yang sudah dibulatkan, jangan terlalu dekat ya, karena nanti akan mengembang. Sarangan kukusan saya hanya muat 27 pcs bulatan nastar saja.
  8. Masak nastar dengan api kecil sekitar 25-30 menit (tergantung kompor masing-masingnya, jika permukaan bawah nastar sudah nampak kecoklatan dan permukaan atas sudah putih, matikan kompor).
  9. Sambil menunggu nastar matang, bisa dilanjutkan membentuk sisa adonan yang tadi..
  10. Tunggu hingga benar" dingin, dan siapkan bahan olesan lalu diaduk hingga rata dan kuas yang halus. Oles permukaan nastar dengan bahan olesan. Pelan-pelan tidak perlu ditekan, cukup ngambang saja saat mengoles, karena nastar gampang lepas dari sarangan. Jika nastar lepas dari sarangan, nanti akan sedikit susah untuk mengolesnya. Saya mengoles dua kali, agar warnanya cantik. Untuk pengolesan kedua, menunggu olesan pertama sudah kering dulu..
  11. Jika sudah terolesi semua, masak nastar sekitar 5-10 menit saja (tergantung besarnya api kompor masing-masing) yang terpenting olesan kuning telurnya matang. Pakai api kecil saja..
  12. Angkat nastar dan dinginkan (hasilnya 102 nastar, tapi kurang satu karena diicip duluan hehe).

Inilah resep memasak Nastar Klasik Lumer No Seret No Oven, mari dilakukan dirumah anda dengan mengikuti semua bahan dan langkah detail itu. Ingat dibookmark halaman ini jadi anda dapat dengan mudah kembali kesini jikalau ada yang terlupa atau bermaksud mencari artikel resep menarik yang diinginkan. Atau berikan email anda, agar selalu mendapatkan update resep termudah dari kami. Selamat masak. Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

"Di hari yang baru. Sambutlah pagi dengan senyuman dan suasana hati yang baik."

Show Comments

Recent in Recipes

Copyright © 2020

Majalah Resep