Resep Putri salju tanpa oven

Putri salju tanpa oven. Haloo Selamat Datang di Channel Youtube Puguh Kristanto Kitchen. Putri Salju tanpa Oven Tanpa Mixer. Wah kue putri salju mau banget nih Kak, meskipun lebaran sudah usai tapi kue ini tetap aja jadi Primadona di rumah.

Putri salju tanpa oven Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari putri salju tanpa oven tanpa mixer, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya.. Cara membuat kue putri salju tanpa memakai oven: Langkah pertama membuat kue putri salju tanpa oven ini adalah kocok dahulu mentega, gula halus, dan juga telur dengan mixer. Atur di kecepatan sedang dan kocok selama dua menit sampai gula larut.

Apakah anda lagi mencari ide untuk resep putri salju tanpa oven yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal putri salju tanpa oven yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari putri salju tanpa oven, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan putri salju tanpa oven yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Haloo Selamat Datang di Channel Youtube Puguh Kristanto Kitchen. Putri Salju tanpa Oven Tanpa Mixer. Wah kue putri salju mau banget nih Kak, meskipun lebaran sudah usai tapi kue ini tetap aja jadi Primadona di rumah.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah putri salju tanpa oven yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Putri salju tanpa oven memakai 8 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Putri salju tanpa oven:

  1. Siapkan 50 gram keju.
  2. Sediakan 270 gram tepung terigu.
  3. Gunakan 65 gram maizena.
  4. Sediakan 27 gram susu dancow.
  5. Siapkan 200 gram mentega (saya blue band).
  6. Ambil 80 gram gula halus.
  7. Siapkan 2 butir kuning telur.
  8. Gunakan Gula halus untuk taburan.

Cara membuat kue putri salju tanpa oven. Selain menggunakan oven, kita bisa memanggang kue putri salju dengan wajan teflon dan sarangan panci. Sebagai alter natif kalau di rumah tidak ada oven. Hanya cara memanggangnya saja yang berbeda.

Cara membuat Putri salju tanpa oven:

  1. Karena mau saya akalin pakai wajan saja, jadi tepungnya saya sangrai terlebih dahulu biar yakin dan cepat matang..
  2. Masukan mentega dan gula pasir, kocok hingga lembut. Saya karena pemalas ya make mixer. Hehe.
  3. Masukan kuning telur dan kocok sebentar..
  4. Masukan parutan keju. Jika ingin ada sensasi kress kress kejunya. Maka kejunya diparut lalu disimpan dalam kulkas tanpa ditutup sehari semalam agar kadar airnya berkurang..
  5. Masukkan tepung, tepung maizena dan susu dancow. Aduk dengan spatula..
  6. Simpan dalam kulkas kurang lebih 15 menit. Karena saya ga punya cetakan, jadi saya cetak bulat bulat. Saya juga ga punya oven, jadi saya cuma pake wajan dipake saringan panci dan ditutup. Awalnya saya coba pake api kecil ternyata lama banget matangnya, akhirnya saya beranikan gedein api dan matang dengan cepat. Sekitar 30 menitan tergantung kompor masing masing..
  7. Jika kira kira sudah matang angkat, tunggu setengah dingin baru tabur gula halus. Jangan tunggu sampai dingin ya, nanti gulanya kurang menempel. Selamat mencoba. Semoga berhasil..
  8. Punya saya, saya timbang per 5-6 gram perbiji biar besarnya sama. Pas matang jadi sekitar 700+ gram dan 140 biji..

Matikan mixer, kemudian masukkan campuran terigu, tepung maizena, dan susu bubuk. Aduk rata dengan spatula sampai adonan cukup bisa diuleni. Putri salju tanpa oven Resep satu ini sangat mudah, enak dan ekonomis banget , gak perlu alat cetakan nya , mixser bahkan oven , di sini aku cukup pake sarang mejikom ,πŸ˜‚πŸ˜πŸ˜€tapi kalo bunda punya sarang panci itu juga boleh bun , di sini aku gak punya sarang panci #jelajahresepTEMAN #jelajahresepSahabat #jelajahresepRu. Angkat dan keluarkan kue dari panggangan. Dinginkan kue, beri gula halus di atasnya sebagai taburan.

Demikianlah artikel memasak Putri salju tanpa oven, silahkan disajikan dirumah anda dengan mengikuti semua bumbu dan petunjuk detail itu. Silahkan dibookmark halaman ini jadi anda dapat dengan mudah kembali kesini jikalau ada yang terlupa atau bermaksud mencari artikel resep menarik yang lainnya. Atau berikan email anda, supaya selalu mendapatkan update resep terpopuler dari kami. Happy Cooking. Inspirasi Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

Memasak adalah sama dengan bercinta. Kegembiraan hanya timbul pada suatu saat, dan sesudah itu hanya tinggal kenangan manis.

Show Comments

Recent in Recipes

Copyright © 2020

Majalah Resep